Jumat, 22 Juli 2011

Tips hacking Google Crome

Chrome memang memikat dan ada banyak alasan untuk menggunakannya. Sleek minimalist browser, yang menyuguhkan banyak fitur ke could, memberi user fleksibilitas dan kebebasan yang tak tergambarkan sebelumnya. Kini saat kita mencoba menggunakan chrome lebih detail lagi dengan 5 hacking berikut ini :
1. Auto-start Chrome di Incognito Mode
Untuk auto-start Google Chrome di incognito mode, kita perlu menyetting properties link atau ikon yang dipakai menjalankan Chrome. Ini bisa berupa shortcut di desktop, di quick launch bar atau di start menu.
Caranya :
a. Klik kanan ikon Chrome atau shortcut dan pilih properties. Pada shortcut tab yang terdapat field bernama target. Link yang ada di sana tampak seperti ini C:\Users\Tina\AppData\Local\Google\Chrome\Application\Chrome.exe.
b. Ubah sehingga menjadi seperti ini :
C:\Users\Tina\AppData\Local\Google\Chrome\Application\Chrome.exe-incognito.
c. Klik OK untuk menyimpan dan cobalah link yang telah diedit. Chrome seharusnya menjalankan windows baru Goole chrome.
2. Browsing Dokumen PDF dengan Adobe Reader
Bila kurang sreg dengan in built Goole Chrome PDF Reader, ada cara mudah untuk melihat PDF menggunakan PDF Reader default semacam Adobe Reader. Kita bisa mendisable Chrome PDF Viewer Plugin dan, reader default akan menghandle kembali PDF.
Caranya :
a. Ketik about:plugins di Google Chrome URL/search bar, dikenal pula sebagai omnibox, cari Chrome PDF Viewer Plugin dan Klik Disable link. Pastikan PDF Plugin lain seperti Adobe Reader atau Foxit Reader diinstal dan enabled.
3. Mengakses Fitur-fitur Experimental
Sebagaimana yang dilakukan labs pada Gmail, Goole melengkapi Chroem dengan beberapa fitur Experimental yang bisa dengan mudah dienable jika kita lokasinya yang tersembunyi.
Caranya :
a. Untuk membuka daftar _eexperiment_f, ketik about:flags di omnibox. Tepat dikanan atas, ada peringatan yang mengatakan fitur-fitur experimental bisa jadi mengubah, membreak, atau raib suatu saat. Akan tetapi ini tak berarti fitur-fitur ini tak bermanfaat.
b. Direkomendasikan mengenable side tabs jika memakai widescreen monitor, fitur print previe, juga web page pre-rendering bila ingin browsing lebih kencang.
4. Cepat Disable dan Enable Extension
Di Goole Chrome, browser extension tab bisa diakses via ikon spanner (customize) – Tools – Extensions. Dari tab itu bisa mendisable atau mengenable extension atau membuka Chrome web store untuk menemukan extension anyar. Sayangnya, tidaka ada shortcut selain membiarkan extension tab senantiasa terbuka.
Bial sering mendisable dan mengenable extension karena sering menimbulkan konflik dengan website yang anda kunjungi atau lantaran alasan lain, anda bakal menyukai extension. Quick Disable dan Quick Enable menambahkan kemampuan disable/enable ke Chrome URL dan search bar yang multifunsi itu.
Caranya :
a. Ketik enable atau disable diikuti nama extension yang dimaksud. Segera setelah menekan spacebar usai mengetikan keyword, logo Quick Disable atau Quick Enable muncul di omnibox. Dan ketika mengetik huruf pertama dari nama extension, sebuah daftar extension terlihat, sehingga tidak perlu mengeja nama lengkapnya.
5. Akses Printer dari manapun dengan Google Cloud Print
Sebelumnya hanya ditemukan di Beta, Goole Cloud Print kini menjadi fitur resmi goole Chrome. Ini memungkinkan kita mengakses dan mengshare printer online dan kita bisa mencetak dari manapun saat kita dalam perjalanan.
Caranya :
1. Klik ikon spanner, pilih Potions, dan pindah ke Under the Hood, di bagian bawah, klik sign in to Goole Cloud Print, kita ahrus login ke akun Goole, selanjutnya Goole akan melaporkan sukses dan kita bisa mencetak test page atau klik OK dan manage Print Settings.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer